• [Terbaru] Menuju Titik Tertinggi Pulau Jawa (Part 1): Ide Gila Modal Nekat Klik Disini

Wednesday 24 July 2019

Launching ROG with Intel 9th Gen Processor: We Love ASUS More Than 30.000



"As Behave ASUS and ASUS Indonesia, I would like to say, we love you 30.000" (Jimmy Lin)
Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia memulai presentasinya hari itu 11/7/19 dengan begitu apik. Beliau memulai dengan menjelaskan komitmen ASUS dalam dunia gaming yang pada 2006 melahirkan inovasi PC Gaming Hardware yang kemudian dikenal dengan nama Republic of Gamers (ROG). Lahirnya ROG bertujuan memberikan pengalaman gaming terbaik, baik kepada gamers maupun bagi masyarakat pada umumnya.

Sejak 13 tahun terakhir ASUS mem-push limit menciptakan suatu produk gaming yang mempuni dan dapat diandalkan. ASUS bahkan merupakan brand teknologi pertama yang meluncurkan sebuah laptop gaming, kemudian pada 2009 berinovasi meluncurkan ASUS G51JX 3D yang merupakan laptop gaming 3D pertama di dunia, dan pada 2015 meluncurkan ROG GX700 yang merupakan laptop gaming dengan liquid cooling system pertama di dunia.

Inovasi ASUS bagi dunia gaming ternyata tidak sampai disitu, ASUS juga berinovasi menciptakan berbagai jenis pc gaming dengan desain yang pas bagi para gamer, diantaranya laptop gaming desktop replacement yang membuat gamer jadi lebih leluasa menentukan posisi saat bermain game hingga laptop gaming yang didesain ringan, ringkas, namun tetap powerfull. Selain itu, ASUS bahkan bekerjasama juga dengan berbagai game developer untuk mengoptimalisasi performa game-game mereka di perangkat gaming ASUS.


Inovasi yang tiada henti dari ASUS sukses membawa produk perusahaan teknologi ini menjadi laptop gaming dengan penjualan nomor satu di dunia. Untuk Asia pasifik sendiri, Laptop Gaming ASUS menguasai 39% pasar di Vietnam, 34% di Filipina, 31% di Malaysia, 39% di Thailand, 34% di Singapura. Dan khusus di Indonesia laptop gaming ASUS menguasai 57% pasar, sebuah pencapaian yang begitu besar untuk pangsa pasar yang begitu besar.

Jimmy Lim kemudian menutup presentasi pembukanya kala itu dengan mengucapkan terima kasih banyak kepada ROG Fans di Indonesia yang tiada henti-hentinya memberi dukungan dan begitu antusias terhadap produk ROG terbaru.

...dan tentunya kepada yang membuat semuanya terjadi dengan dukungan kalian yang tiada henti-hentinya, perkenankan saya untuk berterima kasih. Namun terima kasih tentu tidak cukup untuk mengekspresikan bagaimana perasaan kami saat ini, jadi kami telah mempersiapkan sebuah pesan spesial, atas nama ASUS dan ASUS Indonesia, saya ingin mengatakan, we love you 30.000. (Jimmy Lin) 
Kalimat pamungkas dari Jimmy Lin ini kemudian disambut dengan tepuk tangan dan sorak sorai dari para undangan.





Sebagai blogger, ini adalah kali kedua saya mendapatkan undangan dari ASUS untuk hadir pada acara peluncuran produk teknologi terbarunya. Undangan pertama saat peluncuran perangkat laptop paling ringkas di dunia dari ASUS februari yang lalu, cerita selengkapnya bisa dibaca disini. Untuk acara launching ROG ini, ASUS mengundang sekitar 650an orang yang terdiri dari Blogger, Youtuber, Selebgram, dan para rekan media.

Sebagai pengguna ASUS, ini adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan, melihat berbagai teknologi gaming terbaik, sambil berharap dikasi doorprize laptop ROG terbaru :D. Oh iya, untuk setiap acara launching produk, ASUS akan selalu membagikan baik itu laptop, handphone, atau perangkat gaming lainnya bagi tamu undangan yang beruntung memenangkan doorprize.


Tema acara ini sendiri adalah "Be Unstoppable", tema yang seolah merepresentasikan bagaimana konsistennya ASUS untuk tidak henti-hentinya berinovasi demi memuaskan kebutuhan para fans, khususnya lagi bagi para ROG User.

Terbesar yang Pernah Ada

Jimmy Lin dalam pembukaan acara mengatakan bahwa acara launching yang diadakan hari itu adalah acara launching ROG terbesar yang pernah ASUS adakan di Indonesia. Sebagai acara launching terbesar ROG, tentu sudah bisa kan membayangkan bagaimana serunya acara yang diadakan di ballroom Pullman Central Park ini? Saat masuk ke lokasi pameran ada begitu banyak laptop gaming tipe terbaru yang dipamerkan, bahkan ada laptop yang seharga mobil. Iya, laptop seharga mobil :').


Namun dari salah satu sudut pameran nampaknya ada hal yang terlihat aneh. Ini karena mengapa sebuah mobil BMW i8 juga turut dipamerkan dalam sebuah acara launching produk gaming? Ternyata jawabannya adalah ASUS bekerjasama dengan Pabrikan Mobil BMW mendesain beberapa produk gaming ASUS agar memiliki desain yang futuristik dan pas digunakan baik bagi para gamer maupun bagi profesional. Keberadaan BMW i8 ini sebagai representasi BMW pada peluncuran produk-produk ROG kali ini. Penasaran kan apa-apa saja?

Sebagai gambaran keseruan acara, anda bisa menyaksikan video highlightnya berikut ini.


*********




Keistimewaan yang dimiliki oleh ROG terbaru dalam peluncuran kali ini adalah dibenamkannya prosesor Intel 9th Gen sehingga akan memberikan performa yang lebih kencang dibanding generasi-generasi yang ada sebelumnya. Dengan kata lain, jajaran laptop gaming ROG yang hadir merupakan yang paling powerful di antara laptop gaming ROG lainnya. Diantaranya yang dimaksud yakni ASUS ROG Mothership, ROG Zephyrus, dan ROG Strix


ASUS juga telah menampilkan sebuah konsep laptop masa depan yakni ROG Face Off yang merupakan hasil kerjasama dengan BMW Design Group yang telah dikembangkan sejak setahun terakhir dengan desain dan fitur futuristik yang belum pernah ada sebelumnya. Menariknya konsep laptop ini didesain tidak hanya pas bagi gamer melainkan juga bagi para profesional.



“Jajaran laptop gaming ROG yang kami hadirkan kali ini merupakan solusi menyeluruh tidak hanya untuk gamer, tetapi juga untuk kalangan profesional yang membutuhkan laptop ultra-powerful untuk menunjang pekerjaannya secara mobile. berkat penggunaan prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming ROG terbaru dapat tampil lebih powerful sekaligus hemat daya.”” ujar Jimmy Lin

Dalam mendukung peluncuran perangkat gaming ROG terbaru, Santhosh Viswanathan, Managing Director for Intel Asia Pacific and Japan Territory mengatakan,

“Intel continues to be focused on driving technology innovation and supporting our partners to elevate PC gaming for the community. We also responded to the demands of gamers by introducing Intel’s most powerful mobile processor ever – the new 9th Gen Intel Core i9 processor – that will take gaming, content creation and premium performance to a whole new level.”
Intel tidak henti-hentinya fokus dalam berinovasi menciptakan teknologi dan mendukung rekan-rekan untuk meningkatkan (performa) PC gaming bagi masyarakat. Kami juga merespon kebutuhan para gamer dengan mengenalkan prosesor Intel's mobile paling powerfull yang pernah ada - Prosesor Intel Core i9 generasi ke 9th yang akan membawa aktifitas gaming, pembuatan konten, dan performa (laptop) ke level yang lebih tinggi. 

ASUS ROG Mothership, 
Desktop Replacement Paling Powerfull di Dunia


Bila tadi didepan saya sudah sempat menyinggung mengenai adanya laptop seharga mobil, maka ASUS ROG Mothership inilah yang saya maksud. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.

Desain Revolusioner

ROG Mothership menggunakan desain dengan keyboard yang dapat dilepas. Desain tersebut tidak hanya membuat keseluruhan dimensi bodi ROG Mothership menjadi lebih ringkas, tetapi juga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi penggunannya. Karena bisa dilepas dan difungsikan secara nirkabel, gamer bisa lebih leluasa dalam menggunakan ROG Mothership. Tidak hanya itu, desain tersebut juga membuat ROG Mothership lebih mudah digunakan ketika dihubungkan dengan monitor tambahan.


Keseluruhan desain ROG Mothership membuat laptop gaming ini mampu menghadirkan performa pendinginan yang lebih baik sehingga dapat bekerja secara optimal. Karena posisinya yang berdiri, sistem pendingin ROG Mothership memiliki lebih banyak ruang untuk sirkulasi udara. Tidak hanya itu, berkat desain baru tersebut ROG Mothership mampu hadir dengan bodi yang tergolong ramping, bahkan lebih ramping dari versi prototype pertamanya dengan selisih ketebalan hingga lebih dari 10mm.

Menggabungkan modul layar dengan komponen lainnya dalam satu bodi memerlukan inovasi baru mengingat panas yang dihasilkan dari seluruh komponen dapat berpengaruh pada ketahanan panel layar. Untuk itulah ROG Mothership menggunakan rangka berbahan aluminium yang diproses menggunakan teknik CNC milling. Proses tersebut membutuhkan lebih dari 114 alat dan waktu lebih dari 20 jam untuk menghasilkan rangka yang presisi.

Sistem Pendingin Canggih

ROG Mothership tidak seperti laptop gaming biasa. Berkat desain bodi yang berdiri, keseluruhan suhu komponen bisa ditekan hingga 14 derajat celcius dibandingkan dengan laptop yang menggunakan desain clamshell tradisional. Agar tidak mengganggu, ROG Mothership juga memiliki ventilasi udara dengan aliran pembuangan ke arah berlawanan dari penggunanya.


Tidak hanya dari desain, ROG Mothership juga dilengkapi dengan sistem pendingin menggunakan liquid metal. Liquid metal tersebut ditempatkan sebagai pengganti thermal paste dan mampu mendinginkan prosesor serta GPU hingga 13 derajat celcius lebih rendah.

Paling Powerfull di Kelasnya

Meski hadir dengan bentuk yang sangat ringkas, ROG Mothership hadir dengan spesifikasi yang sangat powerfull dan dapat disejajarkan dengan PC desktop kelas high-end. ROG Mothership ditenagai oleh 9th gen Intel Core i9-9980HK yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor mobile paling kencang yang pernah ada tersebut juga mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4.7 GHz di mode turbo.


Sebagai mesin gaming, ROG Mothership dibekali dengan salah satu chip grafis terbaik yang ada saat ini yaitu NVIDIA GeForce RTX 2080. Tidak tanggung-tanggung, chip grafis yang digunakan adalah versi dektop yang telah di overclock hingga 1880 MHz dengan daya 200W. Chip grafis tersebut tidak hanya menghadirkan performa grafis powerfull, tetapi juga mendukung beragam teknologi grafis terkini.

Konektifitas Terbaik

ROG Mothership hadir dengan konektifitas yang lebih baik dari laptop gaming lainnya. Laptop gaming ini telah dilengkapi dengan modul 2.5G Ethernet yang lebih kencang dari modul Ethernet di laptop gaming pada umumnya yang hanya merupakan Gigabit Ethernet. Keberadaan modul tersebut juga ditemani dengan WiFi generasi terbaru yaitu WiFi 6 (802.11ax) yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 2.4 Gbps. Modul WiFi tersebut juga dilengkapi fitur khusus yang diadopsi dari teknologi jaringan seluler dan membuat koneksinya lebih stabil.

Harga:


Spesifikasi:



ASUS ROG Zephyrus, 
Laptop Gaming Paling Tipis namun Powerfull


Pada peluncuran kali ini ASUS kembali memperkenalkan jajaran laptop gaming tipis ROG Zephyrus terbaru. Berbeda dengan seri sebelumnya, seluruh seri ROG Zephyrus yang diperkenalkan kali ini menggunakan prosesor 9th Gen Intel Core yang dapat memberikan performa yang lebih powerfull dibanding generasi sebelumnya. Meski dengan performa yang sedemikian, ROG ini tetap dihadirkan dalam sebuah form factor ultra ringkas yang membuat ROG Zephyrus merupakan laptop gaming paling mobile yang pernah ada.

Terdapat dua varian ROG Zephyrus yang diperkenalkan pada Grand Launching ROG kali ini, yaitu ROG Zephyrus S dan ROG Zephyrus M. Perbedaan keduanya terletak pada desain bodi, spesifikasi, dan harganya.

ROG Zephyrus S GX502, Laptop Terbaik untuk Gamer dan Profesional On-The-Go


ROG Zephyrus S GX502 merupakan laptop 15-inci dengan form factor super ringkas dan hadir dengan fitur gaming yang sangat lengkap. Dibandingkan dengan laptop 15-inci pada umumnya, ROG Zephyrus S GX502 memiliki bobot dan dimensi yang lebih kecil. Laptop gaming ini hadir dengan bodi 25% lebih tipis dan bobot hingga 42% lebih ringan dari kompetitornya.


Soal performa, ROG Zephyrus S GX502 tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th gen Intel Core. Laptop gaming ini juga hadir dengan opsi chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 yang powerfull serta mendukung berbagai teknologi grafis terknini. Tidak ketinggalan sistem pendingin intelligent cooling yang menggunakan teknologi Active Aerodinamic System (AAS) khas seri ROG Zephyrus membuat laptop gaming ini tetap dapat berjalan stabil.

Para profesional On-The-Go juga akan dimanjakan dengan laptop gaming ini berkat daya tahan baterainya yang panjang. ROG Zephyrus S GX502 mengusung baterai berkapasitas 76WHrs dan sanggup bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Spesifikasi:


ROG Zephyrus S GX701, Makin Kencang dengan Prosesor 9th Gen Intel Core


ASUS ROG Zephyrus S GX701 terbaru merupakan laptop gaming dengan form factor ultra tipis dan memiliki ketebalan dibawah 2 cm. Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil. Meski tipis dan ringkas, keduanya merupakan mesing gaming dengan performa ultra kencang yang dapat menyaingi PC Desktop.


Tidak hanya sekedar menghadirkan performa yang kencang, laptop gaming ROG RTX ini juga tampil dengan beragam fitur eksklusif yang menandakan komitmen kuat ASUS pada industri gaming. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan Teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.


Spesifikasi:


ROG Zephyrus M GU502, Ketika Performa Bertemu Portabilitas


Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus M GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen. Saluran pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus M GU502 mengusung layar 15.6 inci dengan resolusi Full HD. Meski demikian, laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas sehingga terasa seperti mengusung layar 14 inci. Hal tersebut berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus M GU502 memiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezelnya bahkan hanya 6.2 mm sehingga laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%.

Spesifikasi:



Harga:



ASUS ROG Strix G531, 
Laptop Pertama di Dunia Diinspirasi oleh 
BMW Designworks Group


ASUS mengumumkan jajaran laptop gaming ROG Strix G531 di acara ROG “Be Unstoppable”. Jajaran laptop gaming ROG Strix terbaru kembali hadir untuk gamer eSport yang sangat bergantung pada refresh rate serta response time layar saat bermain game. Jajaran laptop gaming terbaru tersebut juga dirancang khusus untuk tidak hanya menghadirkan performa terbaik, tetapi juga tingkat respon dan akurasi input yang tinggi. Ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core terbaru serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX, ROG Strix SCAR III dan Hero III dipastikan dapat menjadi senjata paling ampuh di medan pertandingan eSport.


Didesain Oleh BMW Designworks Group

Salah satu yang membuat ROG Strix SCAR III dan Hero III berbeda dari generasi sebelumnya adalah desainnya yang kini lebih terlihat ramping dan elegan. Hal tersebut dikarenakan laptop gaming ini mengadopsi desain ROG Face Off, sebuah laptop gaming konsep hasil kerjasama antara tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group.


Beberapa elemen desain yang diadopsi oleh ROG Strix SCAR III dan Hero III adalah engsel layar yang terinspirasi oleh desain pada pintu mobil sport. Selain itu elemen pendinginan dan bentuk bodi sebagian besar juga mengadopsi desain ROG Face Off. Seluruh port di ROG Strix SCAR III dan Hero III juga ditempatkan di sisi belakang dan samping kiri, membuat pergerakan mouse tidak akan terganggu oleh kabel atau objek lainnya yang terhubung ke port.

ROG Strix SCAR III dan Hero III juga dilengkapi dengan fitur baru bernama Keystone, yaitu sebuah “kunci” untuk mengakses berbagai fitur ekstra di laptop terbaru ini. Keystone dipasang pada bodi ROG Strix SCAR III dan Hero III dan dapat menyimpan berbagai pengaturan yang ada di aplikasi Armoury Crate. Selain itu, Keystone juga dapat digunakan untuk menampilkan Shadow Drive, yaitu drive penyimpanan tambahan yang hanya dapat dilihat jika Keystone dipasang.


Performa Terbaik untuk Gamer eSport

ROG Strix SCAR III dan Hero III tidak hanya sekadar hadir dengan layar ultra-responsif. Laptop gaming ini juga dilengkapi dengan hardware terkini yang menjamin pengalaman bermain game maksimal, tidak hanya di seluruh judul game eSport tetapi juga pada game AAA. Lebih jauh lagi, ASUS menghadirkan opsi layar dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada laptop gaming ini. ASUS juga merupakan produsen laptop pertama di dunia yang mengusung teknologi layar ultra-cepat tersebut ke dalam sebuah laptop gaming.


Laptop terbaru ini telah ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core dengan versi tertingginya yaitu Intel Core i9-9980H yang hadir dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor ini dapat menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz pada mode Turbo dan merupakan salah satu prosesor mobile paling kencang dari Intel saat ini.

Dari sisi grafis, jajaran laptop ROG Strix terbaru ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX dan GTX dengan versi tertingginya telah dilengkapi dengan GeForce RTX 2070. Chip grafis tersebut tidak hanya memiliki performa yang tinggi dan dapat menjalankan seluruh game eSport tanpa kompromi, bahkan game AAA pun dipastikan dapat dimainkan dengan lancar.

Harga:



Spesifikasi:


ROG Strix G, Sebuah Evolusi Laptop Gaming All-Round

Selain ROG Strix SCAR III dan Hero III, ASUS juga menghadirkan varian laptop gaming baru yang masuk ke dalam jajaran ROG Strix yaitu ROG Strix G. Berbeda dengan ROG Strix SCAR III dan Hero III yang dirancang khusus hanya untuk gamer eSport bahkan juga untuk atlet eSport profesional, ROG Strix G lebih dirancang untuk mereka yang gemar bermain game eSport namun tetap memainkan game lainnya.


Beberapa perbedaan yang mencolok dari ROG Strix G adalah varian dan spesifikasinya yang lebih beragam dari ROG Strix SCAR III dan Hero III. Selain itu, ROG Strix G juga tidak memiliki fitur Keystone dan menggunakan panel dengan refresh rate hingga 120Hz. Meski demikian, keseluruhan desain bodi pada laptop gaming ini masih sangat serupa dengan ROG Strix SCAR III dan Hero III. Sistem pendingin, engsel serta elemen desain lain yang diadaptasi dari ROG Face Off masih digunakan di ROG Strix G.

Harga:


Spesifikasi:




ROG Face Off, 
Laptop Gaming Masa Depan 
Persembahan ASUS dan BMW Designworks Group



ASUS memperkenalkan ROG Face Off, sebuah laptop gaming hasil kerjasama antara tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group. ROG Face Off hadir dengan desain dan fitur futuristik dan belum pernah ada sebelumnya. Menariknya, laptop ini didesain tidak hanya untuk gamer tetapi juga untuk para profesional, serta telah dilengkapi dengan fitur futuristik.

Laptop Masa Depan untuk Semua

ROG Face Off merupakan laptop yang dikembangkan selama setahun terakhir oleh tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group. Laptop konsep ini hadir dengan desain futuristik yang belum pernah ada dan digunakan di laptop manapun sebelumnya. Ini merupakan sebuah kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya, dimana ASUS dan BMW Designworks Group tidak hanya sekadar menghadirkan desain bodi khusus pada ROG Face Off tetapi juga merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya.


ROG Face Off merupakan sebuah proyeksi laptop masa depan yang bisa digunakan oleh siapapun. Laptop ini juga dirancang untuk dapat digunakan dalam segala skenario penggunaan, termasuk bekerja dan bermain game sehingga cocok untuk gamer dan para profesional. Keistimewaan laptop ini tidak hanya dari sisi desainnya tetapi juga dari fiturnya yang sangat futuristik.

Desain laptop masa depan ini juga tampil dengan nuansa elegan namun tetap mengedepankan fungsional. Sama halnya dengan mobil sport besutan BMW, ROG Face Off hadir dengan bodi yang ramping dan menampilan nuansa mewah. Terdapat pula garis-garis yang dilengkapi dengan LED backlight yang menegaskan performa laptop ini.


ROG Face Off menggantikan beberapa desain pada laptop tradisional seperti tombol power yang berbasis pegas dan digantikan oleh sistem bolt-action. Sementara itu, sebuah sistem proyeksi berbasis augmented reality menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Teknologi tersebut memang masih belum dapat dihadirkan, namun tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menghadirkan sebuah produk konsep dari laptop tersebut.

Menginspirasi Desain Laptop ASUS ROG Strix G531

Meski ROG Face Off masih berupa laptop konsep dan belum bisa dihadirkan secara nyata karena keterbatasan teknologi yang ada saat ini, namun beberapa aspek desainnya telah digunakan di jajaran laptop gaming terbaru ASUS.


Adalah jajaran ASUS ROG Strix G531 yang mengadopsi desain dari ROG Face Off. Laptop gaming terbaru yang ditujukan untuk gamer eSport. ROG Strix G531 menggunakan berbagai elemen desain yang ada di ROG Face Off, termasuk desain engsel untuk layar yang mengadopsi mekanisme pada mobil sport MBW. Adopsi desain tersebut membuat ROG Strix terbaru tampil dengan bentuk yang unik sekaligus ergonomis dan lebih baik secara keseluruhan.





Pada acara launching kali ini, ASUS juga mengumumkan kerjasama dengan produsen fashion olahraga Under Armour. Dalam kerjasamanya, ASUS dan Under Armour akan menghadirkan sebuah jaket eksklusif dengan tema Republic of Gamers (ROG) yang merupakan brand gaming dari ASUS.

Under Armour yang berpusat di Baltimore, Maryland sendiri merupakan penggagas terdepan, pemasar dan penyalur produk busana, sepatu, dan perlengkapan olahraga ternama. Dirancang dengan teknologi terkini dan fungsional guna membantu performa para atlet menjadi lebih baik, merek produk olahraga yang penuh terobosan ini dijual secara mendunia ke seluruh pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif. Perusahaan tersebut memiliki Connected Fitness platform terbesar yang menghubungkan komunitas kesehatan dan kebugaran.



Jaket eksklusif ROG x Under Armour hadir dengan desain khusus dan hanya tersedia untuk pasar Indonesia. Jaket ini juga tidak dijual bebas dan hanya tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas. Setiap pembelian laptop gaming ASUS ROG terbaru akan mendapatkan jaket eksklusif ROG x Under Armour selama stok masih tersedia. Jaket eksklusif ROG x Under Armour bisa diperoleh secara langsung untuk setiap pembelian laptop ASUS ROG terbaru di ROG Store.

“ROG dan Under Armour merupakan brand dengan konsentrasi berbeda, namun keduanya memiliki spirit yang sama yaitu menghadirkan produk berkualitas tanpa kompromi,” ujar Jimmy Lin,

“ROG memiliki rekam jejak yang sangat kuat dalam mendukung ekosistem eSport dan hal tersebut sangat erat kaitannya dengan Under Armour yang merupakan produsen fashion olahraga terkemuka dunia. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Under Armour.” Lanjut Jimmy Lin

Pada peluncuran ROG kali ini, tidak hanya inovasi laptop yang diperkenalkan melainkan juga perangkat gaming lainnya. Jimmy Lin mengatakan, ROG tidak hanya sekedar laptop, ROG merupakan sebuah ekosistem gaming dengan jajaran produk terbaik dan diciptakan untuk gamer, termasuk diantaranya gaming desktop. Produk yang dimaksud adalah ROG Swift, ROG GL10, ROG Strix GL12, ROG G21 Huracan dan ROG PNK LTD.




We Love ASUS More Than 30.000

Dengan inovasi yang tiada henti, ASUS konsisten melahirkan produk-produk teknologi terbaik dalam mendukung aktifitas baik bagi gamer maupun profesional. Sebuah launching produk teknologi yang didukung oleh Intel, Under Armour, hingga perusahaan otomotif sekelas BMW seakan membelalakkan mata betapa telah semakin majunya teknologi yang dimiliki ASUS saat ini.

Perusahaan yang awalnya hanya didirikan oleh 4 orang engineer dari sebuah apartemen kecil di Taiwan sukses menjelma menjadi perusahaan teknologi kelas atas bahkan kini menjadi produsen teknologi gaming dengan penjualan paling tinggi di dunia. Maka tak ayal mengapa Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia begitu berterima kasih kepada para ROG fans yang begitu setia dan antusias dalam mendukung produk-produk ROG terbaru. 

We Love You, 30.000, Ujar Jimmy Lin dengan lembut.

Saya yang duduk di bangku penonton, selaku salah satu blogger yang diundang pada peluncuran kala itu turut merasakan bagaimana dalamnya makna dari ucapan ini. Sebagai pengguna ASUS saya hanya bisa merespon, 

We Love ASUS More Than 30.000 sir
Thank you for your present, innovation, and even kindness for all of ROG Fans.



So, how? Are U Ready to Win The Game?




Referensi:
ASUS Press Release

Foto dan Ilustrasi:
www.darwinjh.com




Comments
2 Comments

2 comments:

Orang baik meninggalkan pesan