• [Terbaru] Halal Traveler, Aplikasi Cerdas Wisata Halal yang Bikin Jatuh Hati Klik Disini

Saturday, 13 July 2019

Halal Traveler, Aplikasi Cerdas Wisata Halal yang Bikin Jatuh Hati



Traveling ke berbagai tempat dan mengabadikan hal-hal yang menarik merupakan hal-hal yang mungkin tidak hanya saya melainkan juga anda akan merasa senang. Entah dimanapun itu, selalu saja ada hal-hal yang menarik untuk dieksplor, semua tentu bergantung preferensi masing-masing dan dari sudut mana kita memandang. Bagi saya traveling adalah cara saya mengisi kembali semangat sekaligus energi setelah begitu lama berjibaku dengan rutinitas di kampus, tugas kuliah dan lain sebagainya.

Umumnya saat kita traveling, akan ada begitu banyak hal-hal baru yang akan kita temui dan alami. Tidak hanya melihat berbagai atraksi-atraksi wisata di tempat itu, melainkan juga dapat merasakan berbagai kuliner, belajar hal-hal baru, bahkan kenalan-kenalan baru yang mungkin kita temui saat di perjalanan. Yang pada intinya traveling akan membuka banyak wawasan dan cara pandang kita akan sesuatu. Inilah mengapa frasa "kurang piknik" seringkali disematkan kepada orang-orang yang tertutup dan cenderung galak. Benar kan?.

Nah, saat kita traveling pernah tidak kita berfikir apakah makanan yang kita makan adalah halal? Kalau travelingnya masih di wilayah Indonesia tentu kita tak perlu khawatir, karena kuliner yang ada di Indonesia sebagian besar adalah Halal. Namun bagaimana kalau travelingnya ke negara-negara yang penduduk muslimnya adalah minoritas? Mudahkah mencari makanan halal disana? Saya jadi ingat salah satu adegan film 99 Cahaya di Langit Eropa yang menunjukkan Abimana yang berperan sebagai Rangga (mahasiswa Indonesia) begitu sulit mencari makanan halal di Eropa dan pada akhirnya hanya mengonsumsi salad buah sebagai makan siangnya.

Hal ini sebenarnya pernah saya alami saat bertandang ke UK guna hadir di salah satu acara disana beberapa waktu yang lalu. Saat itu bahkan sejak di pesawat pun, kita beberapa kali ditawari minumam beralkohol karena kami berangkatnya menggunakan salah satu maskapai dari Eropa. Tiba di lokasi acara pun, ada begitu banyak makanan termasuk diantaranya yang berbahan dasar daging babi turut disediakan. Sedihnya tak ada nasi putih, jadinya disana hanya bisa makan buah, berbagai jenis kue, dan air putih. Makanan halal memang menjadi suatu hal yang cukup langka disana. Walaupun secara keseluruhan, acara waktu itu berlangsung dengan meriah dan sukses.

Nah masalah halal tidaknya kuliner di tujuan wisata seringkali menjadi persoalan bagi para wisatawan muslim. Olehnya beberapa waktu yang lalu guna menjawab persoalan ini, Cheria Holiday kemudian meluncurkan sebuah aplikasi cerdas yang dinamakan Halal Traveler. Aplikasi ini sendiri ditujukan bagi para wisatawan muslim untuk mengetahui berbagai informasi restoran halal dalam dan luar negeri. Namun tidak hanya restoran halal, aplikasi ini juga menyediakan informasi seputar lokasi mesjid terdekat, jadwal sholat, maupun arah kiblat.


Namun bila kita ingin berwisata lebih praktis dan aman tanpa perlu khawatir dengan permasalahan ini, coba traveling saja bersama Cheria Holiday. Informasi tujuan wisata beserta itinerarynya juga disediakan dalam aplikasi tersebut. Dalam aplikasi Halal Traveler tersedia berbagai kategori tour yang bisa kita pilih. Namun apabila kita punya rencana tour sendiri tanpa mengikuti paket perjalanan yang tersedia, kita bisa melakukan request pada tab request yang ada dalam aplikasi. Menarik kan?

Nah, berikut infografik cara mendapatkan aplikasi Halal Traveler


Nah berikut informasi lebih detil mengenai menu-menu yang terdapat dalam aplikasi halal traveler ini


Adalah Pak Cheriatna, Aktivis Halal Traveler sekaligus CEO Cheria Holiday mengungkapkan bahwa kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan dan akan melengkapinya dengan berbagai fitur menarik lainnya, seperti informasi cuaca, tempat belanja muslim, dll. Selain itu aplikasi ini juga khusus dibuat tanpa adanya tampilan iklan yang terkadang terasa mengganggu bagi para pengguna gadget ataupun traveler. Secara garis besar, aplikasi ini akan banyak membantu dan memudahkan para traveler muslim kemanapun ia akan pergi.


Klik untuk mengunduh aplikasi Halal Traveler,


 Halal Traveler



Nah, setelah kita mengenal aplikasi yang begitu menarik ini. Agak kurang ya rasanya bila kita tidak kenalan juga dengan Cheria Holiday, selaku pengembang aplikasi ini. Namun sebelum itu, kita liat video berikut ini ya.


Cheria Holiday sendiri adalah salah satu pelopor wisata halal yang didirikan oleh Pak Cheriatna bersama Ibu Farida Ningsih, yang mana sebenarnya keduanya telah lama melanglang buana di dunia marketing online maupun offline. Awalnya Pak Cheriatna dan Ibu Farida merupakan marketing sebuah travel di Jakarta Selatan bersama Almh. Ustadz Jeffry Al Buchory. Namun akhirnya Pak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih memutuskan membangun bisnis travelnya sendiri di tahun 2012 yang bermarkas besar di Jakarta Selatan.

Adapun layanan yang diberikan Cheria Holiday mencakup kebutuhan paket tour muslim baik dalam maupun luar negeri, bahkan juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik itu untuk kebutuhan personal, corporate maupun grup. Untuk Tiket, Cheria sendiri adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional, dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Barokah Madinah Tour & Travel yang mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.

Pada tahun 2016, Cheria Holiday bahkan meraih penghargaan sebagai salah satu travel halal terbaik dalam lomba pariwisata nasional yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata. Selain itu, di 2018 yang lalu Cheria Holiday juga meraih penghargaan International Awards Muslim Tour Konsorsium dari Pemerintah China.


Jika selama ini anda bermimpi ingin berkunjung ke suatu tempat yang telah lama anda idam-idamkan, entah dimanapun itu. Tidak ada salahnya bila mencoba layanan yang dimiliki oleh Cheria Holiday ini. Berfoto dengan Big Ben di Inggris atau Istana Gyeongbok di Korea, menyusuri gurun di Dubai, berjalan di Tembok Besar China, hingga menjelajahi laut dengan paket wisata Kapal Pesiar (cruise) dan berbagai tempat lain dapat anda wujudkan dengan paket perjalanan dari Cheria Holiday ini.

Beberapa Paket Wisata Cheria Holiday
Sumber: IG CheriaHoliday
Cheria Holiday Tour Korea, Sumber: Ig CheriaHoliday
Cheria Holiday Tour China, Sumber: Ig CheriaHoliday

Berikut salah satu itinerary wisata halal Eropa Barat Cheria Holiday


Bagaimana? tertarik? Untuk informasi paket tour halal eropa barat ini dan paket lainnya, yuk kunjungi sosial media Cheria Holiday.



Nah menarik bukan bagaimana Aplikasi Halal Traveler ini dapat menjadi aplikasi yang recomended dimiliki oleh para traveler, apalagi aplikasi ini akan terus dikembangkan oleh Cheria Holiday yang merupakan salah satu pelopor wisata halal yang ada di Indonesia. Olehnya, yuk unduh aplikasi Halal Traveler di Play Store di bawah ini dan jadilah Halal Traveler yang berani mewujudkan mimpi menjelajahi dunia.

Tersedianya aplikasi Halal Traveler ini menurut saya sebenarnya tidak lepas dari peran dan inovasi yang terus dituangkan oleh Pak Cheriatna selaku CEO Cheria Holiday yang berhasil membangun salah satu perusahaan travel halal terbaik di Indonesia ini dari bawah hingga sebesar sekarang. Beberapa waktu lalu bahkan Pak Cheriatna berhasil meluncurkan sebuah buku yang berisi berbagai kiat-kiat dalam membangun bisnis wisata halal berdasarkan pengalaman pribadi Pak Cheriatna Sendiri. Buku ini dapat dengan mudah anda temukan di toko buku Gramedia yang ada di kota anda.


Akhir kata, kepada pembaca terima kasih telah membaca artikel ini, semoga kedepannya ada hal-hal menarik lain lagi yang dapat kita bahas. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, semoga sukses dan selalu sehat. Wassalam



Referensi:
www.cheria-travel.com
IG: Cheriaholiday


Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Menarik... terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  2. Ayok travelling, siapa tau menemukan yg bisa dihalalkan

    ReplyDelete

Orang baik meninggalkan pesan