• [Terbaru] Inilah Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia Klik Disini

Friday, 7 September 2018

Jadi Makin Mudah dengan Mandiri Online



Kalau kita coba mengingat dari sekian banyaknya aplikasi masa kini yang menawarkan kemudahan, benar kan kalau hanya sebagian kecil dari aplikasi-aplikasi ini yang kita pilih untuk menjadi aplikasi sehari-hari. Saya sendiri misalnya tidak begitu suka meng-install banyak aplikasi di handphone alasannya biar bisa menghemat ruang memori dan juga efisien waktu, sebabnya kadang saya bingung aplikasi mana yang mau digunakan, biasanya ini karena fungsinya yang hampir-hampir mirip sehingga banyak waktu yang terbuang hanya karena bingung mau pakai aplikasi yang mana.

Sebelum ini sebenarnya ada tiga aplikasi berbeda yang saya gunakan dengan berbeda tujuan, ada khusus buat beli token listrik/pulsa, beli tiket (pesawat, kereta, dan lain-lain), sama internet banking buat transaksi perbankan saya. Bila ditelaah, dengan tiga aplikasi berbeda ini sebenarnya masih terhitung banyak juga, disini sempat terpikir mengapa saya tidak install satu aplikasi saja yang bisa melayani ketiga peruntukan tadi, ketimbang tiga aplikasi yang cukup memakan memori ini. Untuk pertanyaan ini untungnya saya tidak butuh waktu lama menemukan jawabannya, ini semenjak saya mulai mengenal aplikasi Mandiri Online.


Perkenalan saya dengan Aplikasi Mandiri Online sebenarnya bermula informasi dari teman yang memang telah lama menjadi Nasabah Mandiri. Waktu itu saya dibuat penasaran dengan satu aplikasi yang sering ia gunakan, sekilas seperti aplikasi internet banking pada umumnya namun berbeda karena fiturnya yang lebih lengkap. Keunggulan aplikasi ini adalah kita bisa dengan mudah mengecek saldo rekening kita, transfer, mengisi e-money, beli tiket pesawat, kereta, sekaligus melakukan pembayaran dan pembelian online (listrik, pulsa, asuransi, dan lain-lain), semua dalam satu perangkat aplikasi. Sejauh ini sebenarnya ada juga aplikasi yang menyediakan layanan serupa tapi kelemahannya tidak terkoneksi tabungan bank kita sehingga kita tetap perlu melakukan transfer saldo lagi ke nomor akun kita di aplikasi tersebut. Jadi kerja dua kali kalau boleh dibilang.


Atas saran dari teman saya, untuk menikmati kemudahan aplikasi Mandiri Online terlebih dulu kita perlu menjadi Nasabah Mandiri. Olehnya untuk ini sayapun beberapa waktu lalu menyempatkan diri untuk datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri dekat tempat saya tinggal untuk melakukan pembukaan rekening. Untuk persyaratan pembukaan rekening di mandiri cukup mudah ternyata, cukup mengisi borang biodata dan melampirkan e-KTP dan NPWP. Namun karena saya berstatus mahasiswa, saya cukup melampirkan e-KTP dan foto copy kartu mahasiswa sebagai pengganti NPWP. Tidak lama setelah mengisi biodata, nomor antrian sayapun dipanggil sebagai tanda lanjut ke proses berikutnya. Oh iya untuk yang telah menjadi nasabah Bank Mandiri, anda tinggal datang ke kantor Bank Mandiri terdekat untuk dilakukan pengaktifan layanan Mandiri Online anda.


Waktu itu saya dilayani dengan sangat ramah oleh Mba Intan Larasati, salah satu Costumer Service (CS) Bank Mandiri KCP Dewi Sartika di Jakarta Timur. Dari meja CS sayapun mengutarakan keinginan saya ingin memiliki aplikasi Mandiri Online untuk memudahkan berbagai aktifitas perbankan saya. Dari beliau saya mendapat penjelasan bilamana Aplikasi Mandiri Online sebenarnya merupakan penggabungan layanan Mandiri Internet dan Mandiri Mobile, dan layanan ini sendiri telah dilaunching sejak 2017 atau setahun yang lalu. Selain itu mba Intan menjelaskan pula mengenai manfaat yang akan kita dapat bila memiliki tabungan di bank Mandiri, yakni di setiap transaksi yang kita lakukan dengan tabungan kita, bisa mendapatkan Fiesta Poin yang bisa ditukar dengan berbagai promo seperti potongan harga di berbagai merchant-merchant yang bekerjasama dengan Mandiri, Jumlah Fiesta Poin kita nanti akan dapat kita lihat melalui aplikasi Mandiri Online ini.


Tidak lama setelah melengkapi data dan berkas saya dinyatakan lengkap, Buku Tabungan dan Kartu Debit Mandiri sayapun diserahkan ke saya. Nah, karena saya ingin menggunakan layanan Mandiri Online, saya perlu melakukan aktivasi terlebih dulu, disini saya kemudian diarahkan step by step.


Tidak sampai 5 menit, aplikasi Mandiri Online ini dapat saya mulai gunakan di handphone.

Setelah beberapa hari penggunaan pasti anda bertanya kan apa-apa saja manfaat yang saya peroleh selama menggunakan aplikasi Mandiri Online? Untuk itu dibawah ini saya akan memaparkannya kepada anda.



Pertama tentu kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online. Selama ini bisa dibilang kita terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal yang sebenarnya bisa jadi lebih sederhana. Beli pulsa ke konter, cari tiket di travel agent, atau transaksi bank ke ATM adalah cara-cara lama yang seharusnya mulai ditinggalkan, sebagai gantinya adalah aplikasi Mandiri Online ini yang bisa memudahkan hal-hal tadi yang semua dilakukan just with our smartphone. Untuk bayar belanja online juga misalnya, dengan Mandiri Online saya jadi bisa lebih mudah melakukan pembelian, sejauh ini telah ada dua barang yang terbeli dengan bantuan aplikasi Mandiri Online ini.


Sebagai contoh misalnya kita membeli token listrik ke toko yang melayani pembelian token, selain biaya pengisian token listrik tadi ada biaya tambahan yang perlu kita bayar sebagai keuntungan buat toko tadi. Nah biaya-biaya ini walaupun tak seberapa namun bila dikali banyak tentu akan lumayan juga nilainya, ini belum lagi ditambah dengan kerugian bila kita mengisi pulsa ke konter atau bahkan membeli tiket pesawat di travel agent. Nah di Mandiri Online tentu tidak akan demikian, biaya yang kita keluarkan adalah harga pas, sehingga akan memberikan keuntungan tersendiri buat kita karena jadi lebih hemat.


Time is money, begitulah pepatah orang-orang tua kita dulu. Makanya banyak yang beranggapan suksesnya kita sebenarnya bergantung cara kita mengatur waktu. Bayangkan dengan satu aplikasi ada banyak waktu yang bisa di efisienkan, seorang karyawan ataupun pegawai negeri yang menghabiskan banyak waktu bekerja tentu merasakan bagaimana pentingnya waktu itu. Olehnya keberadaan aplikasi sederhana akan sangat membantu mereka agar kebutuhan-kebutuhan tetap dapat terpenuhi meski terikat waktu sibuk. Mau beli sesuatu tinggal cari online, bayarnya nanti bisa pakai Mandiri Online.


Kelebihan lain yang dimiliki adalah fungsi Aplikasi Mandiri Online yang praktis. Dengan layanan yang lengkap seperti yang telah disebutkan diawal kita jadi tidak perlu banyak menginstall aplikasi lain lagi di handphone, semua tinggal melalui satu aplikasi. Beli pulsa, bayar listrik, asuransi, transfer, isi e-money buat tol, semua bisa di satu aplikasi Mandiri Online ini.


Jadi di Aplikasi Mandiri Online tidak hanya seputar layanan-layanan yang telah dijelaskan tadi tetapi ada juga layanan lain yang tidak kalah pentingnya, yakni sifat informatif dari aplikasi Mandiri Online ini, dimana aplikasi ini juga menyediakan informasi seputar suku bunga dan kurs secara real time. Jadi berapa harga beli dan harga jual rupiah terhadap mata uang asing, kita dapat mengetahui dengan mudah melalui aplikasi ini.

Nah, sudah jelaskan kelebihan-kelebihan apa saja yang saya dan bisa juga anda peroleh selama menggunakan aplikasi Mandiri Online? Kini saatnya jadi mandiri dengan Mandiri Online.

Jadi Mandiri dengan Mandiri Online

Kemandirian sendiri adalah salah satu kemampuan yang diperlukan dalam menjalani kehidupan, karena seiring dengan bertambahnya usia kita dituntut untuk bisa mengurus dan mencukupi diri kita sendiri. Kita tentu tidak mungkin selamanya bergantung sama orangtua, saudara, teman, tetangga, dan lain sebagainya, karena menjadi mandiri berarti memiliki kebebasan untuk menjadi diri sendiri dan juga belajar untuk memecahkan masalah sendiri. 

Olehnya apa manfaat yang kita peroleh dengan adanya aplikasi Mandiri Online sendiri adalah adanya perubahan gaya hidup menjadi lebih mandiri, banyak kebutuhan kita dapat dipenuhi dengan satu aplikasi sederhana ini sehingga tidak lagi bergantung dengan berbagai tempat-tempat yang biasanya kita datangi hanya untuk membayar listrik, beli tiket, pulsa handphone dan lain-lain. Waktu-waktu yang begitu berharga apalagi buat mereka yang bekerja dari pagi hingga malam bisa lebih efisien dimanfaatkan buat keluarga atau untuk mengembangkan diri di hal-hal lain.

Akhir kata, terima kasih telah membaca artikel saya ini semoga di lain kesempatan ada hal-hal lainnya lagi yang tak kalah menarik yang dapat kita review. Semoga selalu sehat dan sampai jumpa.








Comments
4 Comments

4 comments:

  1. Wah keren kak ulasannya mengenai kemudahan transaksi menggunakan mandiri online nya, sangat informatif. Tapi mandiri online ketika digunakan untuk transaksi bayar belanja online lelet gak ya kak? Takutnya pas lagi transfer tiba-tiba lelet, jadi takut juga pas transfer ada masalah keamanan. Keamanannya juga bagus gak ya kak? Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya pakai sejauh ini ga ada kendala sih.. cuman sekali pernah ga bisa login, (entah mungkin karna masalah jaringan kli ya), tp habis itu udah ga pernah ada masalah lagi.

      Delete

Orang baik meninggalkan pesan