• [Terbaru] Menikmati Jakarta dengan Traveloka Xperience Klik Disini

Tuesday, 29 January 2019

2019 Pakai Zenfone Max M2 Saja



Saya sebenarnya agak lupa kapan terakhir bermain game berat di handphone, bukannya tidak suka main game, tapi handphone yang saya gunakan saat ini benar-benar tidak mendukung untuk itu. Saat membeli handphone dulu saya tidak mempertimbangkan mengenai spek, yang penting bisa bersosmed saja pikirku waktu itu. Tiap berusaha menginstall game di handphone, saya harus mengosongkan memori dengan menghapus beberapa data ataupun aplikasi, begitu dilematis karena terkadang saya perlu menghapus banyak aplikasi ataupun data yang penting.

Yang menyebalkan terkadang ketika aplikasi game berhasil terinstall, game terkadang malah tidak bisa dibuka, bahkan bila bisa dibuka, ditengah-tengah permainan game akan keluar sendiri. Jadinya aplikasi gamenya saya hapus, sembari merelakan data yang tadinya telah saya hapus. Permasalahan ini pada dasarnya bukan pada gamenya, tapi memang handphone saya yang tidak mendukung untuk bermain game atau menggunakan aplikasi-aplikasi yang berat.

Di tahun 2019 ini saya rencananya akan mengganti handphone yang telah saya pakai setahun terakhir ini dengan sebuah smartphone yang mendukung saya untuk bermain game-game khususnya game-game berat. Ini mungkin dapat menghibur saya ketika begitu kosong di waktu luang karena bersosmed kini sudah begitu mainstream. Setelah mencari berbagai informasi mengenai smartphone yang tepat digunakan untuk bermain game, juga berbagai aktifitas lain, jatuhlah pilihan saya ke Zenfone Max M2 alasannya karena smartphone ini tidak hanya berspek tinggi melainkan harganya yang juga terjangkau.

Ada tiga hal yang menjadi kelebihan dari smartphone terbaru keluaran Asus ini yang membuat saya begitu tertarik, yakni Max Performance yang artinya dapat berjalan dengan sangat mulus ketika digunakan, kedua Max Batery sehingga kita tidak perlu sering-sering mencharge atau bawa power bank kemana-mana, ketiga Max Display yakni dengan 6.3" all screen display yang membuat kita tidak bakal bosan menatap tampilan layarnya yang begitu memukau.



Sebuah smartphone bisa dikatakan dapat mendukung ketika bermain game atau menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat misalnya tentunya perlu didukung dengan performa smartphone yang mempuni. Nah untuk menjawab hal tersebut, Zenfone Max M2 ditopang dengan keberadaan Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform. Sebagai informasi, prosesor ini merupakan upgrade dari prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal punya performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas. Hal ini bahkan dapat dikatakan 40% lebih cepat dibanding dengan seri Zenfone Max sebelumnya. Ini artinya smartphone ini akan begitu mulus ketika digunakan, begitu responsif bahkan tanpa kemudian berpengaruh banyak ke penggunaan baterai.


Skor Antutu untuk smartphone ini sendiri adalah sekitar 103372 begitu jauh bila dibanding dengan kompetitor yang menggunakan jenis snapdragon yang sama. Oh iya, Zenfone Max M2 ini menggunakan sistem operasi pure Android Oreo 8.0 yang membuatnya menjadi tambah lebih mulus ketika digunakan.



Bagi saya salah satu persyaratan smartphone ideal adalah kapasitas baterainya yang besar. Ini karena bisa dibilang begitu repot bila kemana-mana kita perlu membawa powerbank ataupun harus selalu bergantung pada sumber listrik. Nah olehnya, di dalam eksterior ZenFone Max yang ramping ternyata dibekali energi yang mengesankan, baterai lithium-polimer 4000mAh dibuat khusus untuk mengemas kinerja maksimum ke ruang minimum. Dengan daya smartphone ini yang begitu kuat, kita tentunya jadi tidak begitu sering-sering bergantung kepada sumber listrik. Sehingga akan lebih mendukung berbagai aktifitas kita. Kan lucu misalnya saat asik-asiknya main game, kita sering-sering diganggu oleh peringatan baterai lemah. :D



Salah satu keunggulan lain dari Zenfone Max M2 adalah tampilan layarnya yang memukau, dengan layar 6.3" all screen display, yang mana akan memberi kita suatu pengalaman yang lebih enak dipandang ketika menonton video, bermain game, dan lain-lain. Apalagi ini juga didukung layar smartphone ini yang telah HD+ yang dapat membawa kita tenggelam dalam kenikmatan visual yang ditawarkan oleh smartphone terbaru keluaran Asus ini.



Setahun lalu ketika memutuskan membeli smartphone yang saya gunakan saat ini, hal kerampingan smartphone dan bahan yang menjadi bodynya menjadi pertimbangan utama saya dalam memilih smartphone. Alasannya karena smartphone akan terlihat lebih premium bila smartphone tersebut berbody metal, dan akan kelihatan lebih keren lagi apabila berbody ramping, sehingga bila dipasangkan softcase ataupun hardcase, smartphone tidak akan terlihat tebal. Nah olehnya mengapa saya begitu suka dengan Zenfone Max M2 ini adalah bodynya yang metal dan juga ramping bahkan dibuat lebih ramping dari seri Zenfone sebelumnya.



Pernah tidak kita membayangkan mengenai sebuah telpon pintar yang didukung oleh kamera yang pintar pula? Nah di smartphone Asus Zenfone Max M2 ini dibekali dengan teknologi kamera pintar AI Cameras yang dapat membantu mengenali berbagai objek (Orang, Makanan, langit, teks, dan lain-lain) sehingga dengan sendirinya dapat memaksimalkan pengaturan foto sesuai dengan objek gambar yang kita ambil. Ini artinya kita akan mendapatkan hasil bidikan foto yang maksimal di setiap foto yang kita ambil.

Selain itu dengan dual kamera belakang dari Zenfone Max M2 ini kita akan mendapatkan sebuah pengalaman fotografi yang luar biasa. Lensa aperture lebar 13MP F1.8-nya dapat menangkap bidikan yang lebih jelas dan terperinci dalam situasi apa pun. Kemudian autofokus fase-deteksi (PDAF) memastikan pemfokusan yang tajam, dan Electronic Image Stabilization (EIS) juga membantu menyingkirkan guncangan kamera saat membuat video. Serta kamera belakang keduanya memudahkan untuk mengambil potret jadi tampak alami, dengan efek bokeh yang langsung membuat objek jadi terlihat lebih menonjol.


Untuk kamera depan sendiri, didukung dengan kamera beresolusi 8MP dengan aperture F2.0 dengan mode beauty yang dapat membuat hasil selfie menjadi terlihat lebih maksimal.


Keunggulan lain yang dimiliki oleh Zenfone Max M2 ini adalah sistem audionya yang begitu ciamik. Untuk memberikan pengalaman audio yang luar biasa, ZenFone Max M2 dibekali speaker lima-magnet dengan kumparan suara logam, yang mana kemudian digerakkan oleh powerful NXP low-distortion smart amplifier untuk menghasilkan suara yang kuat, terperinci, bahkan sejernih kristal. ZenFone Max ini dapat dibilang dapat memanjakan telinga kita bahkan dapat membuat berbagai hiburan-hiburan di smartphone bahkan game yang kita miliki akan terasa lebih hidup.



Zenfone Max M2 ini juga mendukung adanya dua slot kartu sim dan satu slot memory micro sd hingga yang berkapasitas 2 TB. Ini artinya kita bahkan bisa menambah kapasitas memori hingga 2TB, ini jika kapasitas memori internal dirasa masih kurang untuk menyimpan data-data yang kita miliki. Oh iya kapasitas memori internal dalam smartphone ini sendiri ada yang 32gb dan juga 64gb. Selain itu Zenfone Max M2 ini bisa mendukung dua sim 4Glte hingga yang berkecepatan maksimum 300 Mbps. Gimana ga keren coba.



Fitur lain yang membuat saya tertarik dengan smartphone ini adalah adanya fitur Face Detection yang kini banyak digunakan di smartphone kelas atas bersama dengan fitur Finger Print yang masih dipertahankan di ponsel Zenfone Max M2 ini. Dengan Face Detection kita bisa membuka kunci smartphone kita hanya dengan menatap layar smartphone. Ini berarti kita mendapat berbagai pilihan yang dapat memudahkan kita dalam menjaga keamanan smartphone, bahkan bisa dibilang membuat aktifitas kita menjadi lebih mudah dengan smartphone karena tidak perlu menggunakan dan menghapal password, yang mungkin suatu saat kita lupa.


Oh iya, untuk warna sendiri, smartphone Asus Zenfone Max M2 ini tersedia dalam tiga varian warna yakni Midnight Black, Space Blue, dan Meteor Silver. Untuk lebih lengkapnya, berikut saya cantumkan spesifikasi lengkap dari Zenfone Max M2:

Sumber: yahyakurniawan.net

Untuk Harganya sendiri, adalah sebagai berikut:

Sumber: yahyakurniawan.net


Akhir kata terima kasih telah membaca artikel saya tentang smartphone Asus Zenfone Max M2 ini, semoga dengan bergantinya tahun, saya dan teman-teman semua bisa move on ke hati handphone yang baru :D. Untuk berbagai informasi lain mengenai smartphone ini dan juga berbagai produk Asus lainnya, teman-teman bisa mengunjungi website resmi asus disini. Selamat tahun baru 2019 ya teman-teman, semoga tahun 2019 ini saya dan teman-teman sekalian kesampaian pakai Zenfone Max M2 ini saja.






Sumber Informasi dan Gambar:
www.asus.com
www.yahyakurniawan.net






Comments
6 Comments

6 comments:

  1. Keren. Naksir banget, harganya juga lumayan terjangkau yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang.. speknya tinggi, harganya jg terjangkau...

      Delete
  2. Saya cukup tertarik dengan desainnya yg kokoh namun desain masih menarik yg dari dulu menjadi keunggulan Zenfone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd ingat zenfone kita yg dlu ya.. ini hp bagus bgt buat main game gan.

      Delete

Orang baik meninggalkan pesan