• [Terbaru] Menuju Titik Tertinggi Pulau Jawa (Part 1): Ide Gila Modal Nekat Klik Disini

Wednesday 5 April 2017

Ayo Kenal Lebih Dekat Hebatnya Layanan Purna Jual dari Nissan



Ada beberapa keinginan yang saya ingin wujudkan ketika nanti telah memiliki penghasilan sendiri. Keinginan ini merupakan salah satu impian prioritas saya yang saya tulis selepas lulus kuliah dulu dan kinipun masih tertempel di dinding kamar saya. Selain ingin menikah, saya juga ingin sekali bisa memiliki kendaraan roda empat yang bisa membantu mobilitas saya baik dalam mendukung produktifitas kerja saya nanti maupun aktifitas dalam keseharian. Ya, siapa sih yang tidak mau punya mobil sendiri?.

Beberapa waktu lalu saya diajak berwisata mengunjungi salah satu tempat wisata di luar kota. Saya menumpang Mobil Nissan March merah milik salah satu teman saya. Saya memang sudah seringkali berpergian dengan Nissan March ini. Yang menarik, meski jarak ke lokasi yang lumayan dan perlu melalui jalanan kota yang ramai dan padat, saya yang menumpang merasa begitu nyaman berada dalam mobil keluaran pabrikan Nissan ini. Saya sendiri juga begitu suka dengan desain interior dan eksteriornya yang stylist. Nah, jika suatu saat saya memiliki mobil sendiri, saya ingin Nissan March menjadi mobil pertama bagi saya.


Pertimbangan saya mengapa menyukai Nissan March sebenarnya tidak sesederhana hanya karena kenyamanan saat menggunakan maupun desainnya yang stylist, tetapi ada lagi hal yang lebih penting lainnya. Teman saya menjelaskan, pabrikan Nissan March yakni Nissan itu sendiri begitu hebat dalam hal layanan purna jual. Ini seperti keterjangkauan harga suku cadangnya, kemudahan dan keringanan biaya servis, hingga harga jual kembali. Selama ini Nissan memang telah memiliki citra sendiri sebagai produsen mobil kelas atas dengan kualitas layanannya yang prima.

Selain keunggulan produknya yang tidak perlu diragukan lagi, pabrikan mobil asal Negeri Jepang ini dalam hal purna jual benar-benar tidak main-main. Selain lebih mempermudah konsumen, Nissan juga menawarkan berbagai kehebatan berupa keuntungan-keuntungan yang bisa kita dapat dalam menggunakan layanan purna jual dari Nissan. Bahkan bila anda sudah bosan dengan mobil lama anda, apapun merknya, melalui program Trade In & Test Drive (T&T) anda dapat menukarnya dengan Mobil Nissan impian anda. Nah, melalui tulisan ini kita akan mengenal lagi lebih dekat apa-apa saja layanan purna jual dari Nissan.


1. Authorized Body and Paint Workshop

Salah satu hal yang paling dihindari pemilik kendaraan, adalah bila kendaraannya mengalami kerusakan body, baik itu karena menabrak sesuatu ataupun tergores kendaraan lainnya saat berada di jalan raya. Ini belum lagi misalnya bila kita bosan dengan warna kendaraan kita dan ingin melakukan pengecatan ulang. Olehnya agar lebih memuaskan pelanggan, Nissan memberikan fasilitas Body and Paint dengan standar global, bahkan khusus untuk pengecatan, Nissan memberikan garansi 6 bulan sejak tanggal perbaikan.


Setidaknya terdapat 21 lokasi Body and Paint Receiving Nissan di Indonesia, dimana kita dapat dibantu dalam memobilisasi kendaraan kita menuju Body and Paint Workshop, hebatnya bahkan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Setelah selesai di servispun, kendaraan kita dapat kita ambil lagi di Body and Paint Receiving Point.

2. Maintenance Cost

Ada satu program unggulan layanan purna jual terbaru dari Nissan, mulai tahun ini kita dapat menikmati secara gratis biaya jasa berkala hingga dengan 50.000 km atau 4 tahun penggunaan (mana yang tercapai lebih dulu). Ini tentu merupakan terobosan dari Nissan untuk lebih memuaskan pelanggan, dimana kebanyakan pabrikan kendaraan roda empat sekarang hanya memberikan jasa berkala secara gratis antara dua sampai tiga tahun. Ini sangat baik menurut saya, karena sudah sepantasnya kepuasaan pelangganlah yang menjadi prioritas utama pabrikan khususnya dalam industri kendaraan roda empat.


3. Mobile Service

Mau melakukan perawatan berkala, namun tidak punya waktu ke bengkel resmi? Tenang, Nissan sendiri yang akan mendatangi anda. Dengan layanan Mobile Service kita dapat melakukan perawatan berkala dimanapun, mau itu di rumah kita sendiri, kantor, maupun lokasi-lokasi lainnya. Layanan Mobile Service ini bahkan tanpa biaya tambahan, bahkan akan ditangani dengan peralatan khusus dengan kualitas pekerjaan setara bengkel resmi. Cara Booking bisa dengan menghubungi NICOLE 14023.


4. 1X24 Hours Part Availability Guarantee

Dengan melakukan servis di bengkel resmi Nissan, kita tidak perlu khawatir dengan ketersediaan suku cadang asli. Nissan memberikan kemudahan kendaraan kita tetap dapat melakukan penggantian suku cadang dengan menjamin ketersediaan suku cadang dalam jangka waktu maksimum 24 jam (hari kerja). Setidaknya ada lebih dari 500 suku cadang yang masuk dalam program ini. Bagaimana? Menarik bukan!.


5. Service Appointment

Apa jadinya bila kita tidak memiliki banyak waktu, namun tetap ingin melakukan servis berkala di bengkel resmi? Nah, dengan layanan Service Appointment, kita dapat melakukan perjanjian waktu kapan kita dapat mengunjungi bengkel resmi Nissan. Keuntungan dari layanan ini adalah kita mendapat prioritas sehingga tidak perlu mengikuti antrian lagi, bahkan mobil kita akan langsung dikerjakan oleh teknisi karena fasilitas dan suku cadang sudah disiapkan sebelumnya. Dengan begini kita dapat memperkirakan waktu yang kita gunakan untuk ke bengkel, sehingga kegiatan kita lainnya tidak akan terganggu.


6. Nissan Genuine Parts

Kita tidak perlu khawatir bila Mobil Nissan kita sewaktu-waktu mengalami kerusakan suku cadang. Nissan tidak membebankan biaya atas jasa perbaikan atau penggantian suku cadang tersebut, dengan catatan Suku Cadang Nissan yang kita miliki digunakan dalam jangka waktu 20.000 km atau 12 bulan (yang mana tercapai lebih dulu) terhitung dari tanggal penggantian/pemasangan suku cadang di bengkel resmi (authorized workshop) Nissan.


7. Fast Moving Spareparts Price

Terkadang kita mengurungkan untuk melakukan perawatan di bengkel resmi, karena khawatir bila biaya servisnya melebihi dari budget kita. Nah untuk hal ini, kita tidak perlu khawatir lagi, Kita dapat dengan mudah mengetahui harga perawatan ataupun penggantian, ini bisa dengan mengunjungi website Nissan maupun bertanya langsung ke Nicole.


8. Nissan Genuine Key Value

Terakhir, Nissan juga memberikan pilihan ketersediaan suku cadang resmi kepada pelanggan namun dengan harga yang lebih murah bahkan hingga 30%. Dari segi kualitas sendiri, suku cadang resmi ini telah memenuhi dan lulus NADS (Nissan Aftersales Design Standard) yang diuji oleh Nissan Motor Limited (NML). Hanya saja Nissan Genuine Key Value ini memiliki ketahanan 80% namun walau demikian juga memiliki fungsi 100% sama dengan Nissan Genuine Part. Garansi suku cadang ini sendiri sama dengan garansi suku cadang umumnya yaitu 20.000 km atau 12 bulan, mana yang tercapai lebih dulu.


Nah itulah tadi delapan kehebatan yang dimiliki oleh layanan purna jual dari Nissan. Menyenangkan bukan bila bisa memiliki salah satu produk mobil Nissan, yang tidak hanya unggul dari desain dan kenyamanan pengguna namun juga dari segi layanan purna jual. Hingga kini saya masih berharap untuk mewujudkan keinginan saya agar suatu saat dapat memiliki Mobil Nissan March sendiri, apalagi ditambah dengan keunggulan layanan purna jual dari Nissan yang telah dipaparkan diatas.

Bagaimanapun layanan purna jual telah seharusnya menjadi pertimbangan utama dalam memilih kendaraan. Kita tentu mengharapkan mobil kita tetap awet bahkan meski telah bertahun-tahun kita gunakan. Sekarang saya mengajak siapapun dalam membeli mobil ataupun kendaraan lain, agar selalu memperhatikan dan mempertimbangkan layanan purna jual. Karena hal ini yang akan menentukan bagaimana kondisi kendaraan kita kedepannya.






Referensi:
nissan.co.id

Catatan:
Gambar Kreatif dibuat Oleh Penulis



Comments
18 Comments

18 comments:

  1. Replies
    1. Iya, layanan purna jual dari Nissan memang yang paling mantap.

      Delete
  2. hahaha. mobil saya ini mas, nissan memang mantap mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. iya? kalau mas ivan yg udah bilang, ya pasti udah mantaap banget ini nissan.

      Delete
  3. terima kasih informasinya, tulisannya keren banget.

    ReplyDelete
  4. sekarang nissan march berapaan gan, jadi pengen jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanya NICOLE aja mas, nmornya ada diatas. terima kasih telah dtg berkunjung.

      Delete
  5. Garansinya sampai 4 tahun? Keren ya ini Nissan.

    ReplyDelete
  6. satu kata buat tulisannya mas bro, Juaraaaaa!

    ReplyDelete
  7. ini bkin kpengen punya mobil nissan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo segerakan mba firda, bisa di cek spesifikasi lengkap dan harga terbarunya di nissan.co.id :D

      Delete
  8. nissannya keren artikelnya jg keren, ga ngebosenin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas rudi, nissan ini memang mantap banget mas.

      Delete
  9. Salah satu unit yg dipakai di usaha kami.

    ReplyDelete
  10. Selamat ya mas jadi pemenang lomba blog Nissan. Keren euy!

    ReplyDelete

Orang baik meninggalkan pesan