• [Terbaru] Inilah Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia Klik Disini

Monday, 29 June 2015

Mewujudkan All New Yaris si Mobil Impian bersama Rajamobil.com



Ini ceritaku dengan temanku, Mulhadi. Kami sempat berbincang lama mengenai akan bagaimana masa depan kami nantinya. Kami membahas banyak hal mulai dari jodoh, persoalan karir kedepan, bahkan mobil impian apa yang akan kami beli nanti bila kami sukses. Hari ini tepat setahun kami telah menyandang status sarjana. Waktu yang tidak sedikit memang bila mengingat status kami sebagai pengangguran baru.

Kembali mengenai hal-hal impian yang kami ingin raih, entah mengapa dalam obrolan panjang itu kami menyelipkan hal mengenai mobil impian. Mungkin memiliki mobil impian merupakan salah satu wujud kesuksesan, dan ini ingin kami raih. "Saya ingin memiliki Ford Fiesta", ujar Mulhadi dengan penuh keyakinan", saya sendiri ingin memiliki New Yaris. Ford Fiesta dan New Yaris, dua jenis city car yang sesuai dengan jiwa kami yang muda.

Mengapa New Yaris?

Saya pertama kali jatuh cinta dengan produk anyar Toyota Ini setahun silam, saat itu mobil ini mulai menampakkan diri dijalanan. Belum lama di launching, permintaan terhadap produk ini membludak. Saya sendiri dapat informasi ini dari saudara saya yang kerja di Toyota. Desain New Yaris begitu mantap, lekukannya sempurna benar-benar beda dengan yaris sebelumnya yang terlihat agak bulat. "Bila punya banyak uang, Saya ingin punya mobil ini", Ucap saya dalam hati.

Bagi sebagian besar orang, memiliki mobil sendiri memang merupakan salah satu wujud orang dapat dikatakan sukses. Disamping itu, memang ada alasan tersendiri mengapa begitu banyak orang memilih menggunakan mobil dibanding motor misalnya. Dengan memiliki mobil, kita tidak perlu khawatir mobilitas terganggu hanya karena hujan dan panas terik yang menghadang, bila kita mengendarai motor kita tentu akan kerepotan karena perlu lagi menggunakan jaket tebal, selop tangan dan selop kaki untuk melindungi diri dari panas, bahkan mesti memakai jas hujan saat hujan turun.

Meski tidak begitu paham mengenai otomotif, kali ini saya akan sedikit berusaha bercerita kelebihan dari mobil impian saya ini yang informasinya telah saya olah dari berbagai sumber.

Mengenal Yaris Lebih Dekat


Sama halnya dengan toyota yaris versi sebelumnya, New Yaris terbaru juga ditawarkan dalam 3 pilihan tipe atau varian. Perbedaannya hanya ada pada penamaannya saja, jika Toyota Yaris versi sebelumnya memiliki tipe J, E, dan S, New Yaris yang terbaru ditawarkan dalam tipe E, G dan tipe TRD S dengan perbedaan harga yang lumayan. Jadi ada banyak pilihan buat kita, yang mana ini tentunya disesuaikan dengan budget yang kita telah siapkan.

Untuk masalah performa, dari ketiga tipe All New Yaris tersebut sepertinya tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Sebab baik New Yaris TRD S, G ataupun New Yaris varian terendah tipe E, ketiga-tiganya menggunakan jenis mesin yang sama yakni mesin dengan tipe 1 NZ-FE berkapasitas 1500 cc (DOHC, VVT-i 4 Silinder Segaris, 16 Katup). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 109 Ps. 

Begitu juga untuk kelengkapan fitur-fitur pendukung keamanan dan keselamatan, sektor ini juga tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Sebab semua tipe New Yaris mulai dari tipe terendah Yaris tipe E hingga tipe tertinggi Yaris TRD S semuanya dibekali dengan fitur keselamatan dan keamanan canggih dengan komposisi yang bisa dibilang hampir sama seperti Dual SRS Airbag, Immobilizer, sistem pengereman ABS + EBD + BA, Child Lock dan lain-lain. Sehingga begitu aman bagi saya nantinya bila berkendara dengannya. Lalu apa yang membedakan ketiga tipe new yaris ini?

Perbedaan antara New Yaris tipe E, G dan TRD S

Perbedaan yang paling mendasar dari ketiga tipe All New Toyota Yaris tersebut terletak pada kelengkapan fitur-fitur canggih pendukung kenyamanan yang dimiliki oleh masing-masing tipe tersebut. Dan selebihnya, perbedaan ada pada aksesoris-aksesoris pendukung tambahan, baik aksesoris di bagian eksterior ataupun interior. Sebenarnya perbedaan tersebut cukup banyak, tapi beberapa diantaranya yang paling gampang dikenali adalah sebagai berikut:

Sumber informasi: www.tips-otomotif-terbaru.blogspot.com edited by darwin_jh
Mewujudkan Mobil Impian Saya

Mimpi tentu akan terus manjadi mimpi, bila tidak ada usaha untuk mewujudkannya. Begitu juga dengan mobil impian saya ini. Dalam mewujudkan mobil impian saya ini, hal utama yang perlu saya lakukan adalah mengumpulkan tekad. Kemauan yang kuat tentu menghasilkan usaha yang besar, dan usaha besar tentu mewujudkan hasil terbaik.

lalu bagaimana dengan anda?

Dimana anda dapat mencari informasi mengenai mobil impian anda?

Untuk mewujudkan mobil impian anda, anda dapat berkunjung langsung untuk mendapat informasi terbaru ke dealer resminya. Bila tidak ingin ribet, anda juga dapat membuka website-website penyedia mobil baru, mobil murah, mobil bekas, dengan harga mobil yang bersaing, salah satunya www.rajamobil.com. Website ini benar-benar menyediakan informasi segala merek dan tipe mobil, lokasi showroom, daftar harga, bahkan spesifikasi dari tiap-tiap merek dan tipe mobil. Lengkap bukan !

Di rajamobil.com anda juga dapat membaca begitu banyak informasi otomotif terbaru bahkan aksi-aksi menawan dari berbagai jenis mobil yang ada di dunia. Anda juga dapat dengan mudah mengetahui promo-promo terbaru yang ditawarkan sehingga anda dapat lebih mudah dan murah mendapatkan mobil impian anda.

Jadi tunggu apalagi, segera klik www.rajamobil.com.

Mengakhiri tulisan ini, sebagai pelengkap berikut tips membeli mobil yang dilansir dari website brighterlife.co.id

1. Tentukan Budget
Pastikan uang muka yang Anda miliki setidaknya 20% dari harga mobil. Kalau uang muka Anda kurang dari jumlah tersebut, berarti mobil tersebut berada di luar budget Anda. Jangan mengambil cicilan kendaraan bermotor dengan term lebih dari 4 tahun. Kalau Anda tak bisa melunasi cicilan Anda dalam waktu kurang dari 4 tahun sesuai kemampuan Anda, berarti mobil tersebut tidak sesuai dengan budget Anda.

2. Pilih Mobil Sesuai Budget

Setelah mengetahui budget sesuai kemampuan Anda, kini Anda tinggal memilih beberapa jenis mobil yang sesuai dengan budget Anda tersebut. Selain itu, perhatikan juga hal lain dalam mobil yang Anda pilih, misalnya fitur keamanan serta biaya perawatan. Ingat bahwa biaya untuk mobil Anda bukan sekedar uang yang Anda keluarkan untuk membeli mobil, tapi juga biaya perawatan, asuransi, dll.

3. Tentukan Target
Setelah mengetahui jenis mobil yang Anda incar, tentukan target waktu dan jumlah uang yang harus Anda tabung sebelum membeli mobil tersebut. Ada baiknya kalau uang yang Anda sisihkan setiap bulan untuk uang muka berjumlah kurang lebih sama dengan target cicilan kredit kepemilikan mobil Anda. Kalau Anda kesulitan menyisihkan uang dalam jumlah tersebut setiap bulan untuk tabungan uang muka, berarti jumlah yang Anda tetapkan untuk cicilan bulanan masih terlalu besar bagi kemampuan finansial Anda.

4. Riset
Sambil menabung, Anda bisa memastikan kualitas mobil yang jadi incaran Anda dengan cara mencari rekomendasi mengenai mobil tersebut dari keluarga, teman, ataupun melalui online. Hal ini akan membantu Anda memilih mobil terbaik yang sesuai dengan kemampuan Anda serta mencegah Anda salah membeli mobil yang kurang bermutu.

5. Cermat Membeli Mobil
Kalau Anda membeli mobil baru, kemungkinan besar mobil Anda masih akan terasa nyaman layaknya mobil baru. Tapi kalau Anda berencana membeli mobil bekas, ada baiknya Anda meminta bantuan orang yang mengerti mobil dan Anda percayai untuk memeriksa seluruh bagian mobil yang akan Anda beli dengan teliti.

Referensi:
www.astra-toyota.com
www.nasmoco.com
www.mobil.otomotifnet.com
www.tips-otomotif-terbaru.blogspot.com
www.brighterlife.co.id
www.youtube.com

Comments
19 Comments

19 comments:

  1. Semoga mobil impiannya tercapai ya...

    ReplyDelete
  2. Aku juga senang sama yaris, keren.

    ReplyDelete
  3. siapa tau ntar dari nge blog bisa dapet yaris? goodluck ya lombanya

    ReplyDelete
  4. Keren tulisannya, calon juara....

    ReplyDelete
  5. kalau saya sih lebih suka, fiesta.... tapi yaris keren juga kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Fiesta mmg keren sih... tp hati lebih pilih yaris

      Delete
  6. Saya doain Semoga cita-cita yarisnya kesampaian. doain gua juga dong ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Semoga mobil impian mba nur kesamapaian juga

      Delete
  7. ntar kalau saya juga punya cukup tabungan, langsung coba deh saya buka liat2 mobil rajamobil.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Di rajamobil itu lengkap. Informasi apa aja ada...

      Delete
  8. sy juga waktu liat pertama kali, buset dah keren banget nih mobil...

    ReplyDelete

Orang baik meninggalkan pesan